MeNu BLog aYe

Jumat, 05 Agustus 2011

Cara Men Setting IP Adress Di Komputer


alamat digunakan untuk mengidentifikasi komputer desktop, notebook, router, switch atau perangkat jaringan lainnya dalam jaringan atau Internet. Ini juga disebut sebagai IPv4 (Internet Protocol Version 4). Alamat IP ditetapkan ke kartu jaringan di komputer desktop atau notebook untuk berkomunikasi dengan perangkat jaringan lainnya.

Setiap IP octet dapat memiliki nilai antara 0 dan 255, tetapi beberapa aturan yang ada untuk memastikan alamat IP yang valid. Contohnya adalah 192.168.8.145, 10.11.3.4, dll

Berikut adalah langkah-demi-langkah menunjukkan kepada Agan cara menetapkan alamat IP dan informasi jaringan lainnya:

1) klik Start dan klik Control Panel.

2) Control Panel window akan muncul. Klik dua kali pada Network Connections.

3) Network Connections window akan muncul. Klik kanan Local Area Connection yang benar sesuai dengan kartu jaringan yang agan miliki. lalu klik Properties.

4) Pilih Internet Protocol (TCP / IP). Klik pada Properties.

IP Adress

5) Pilih Use the following IP address. kemudian masukan IP address, subnet mask, Default gateway dan DNS server yang agan inginkan.

IP Adress

Catatan :

- Alamat IP komputer Agan harus unik. Tak satu pun dari 2 komputer dalam jaringan dapat berbagi alamat IP yang sama, alamat IP ini menyebabkan konflik.

- Default gateway adalah sebuah router yang dapat mengarahkan lalu lintas ke jaringan lain atau Internet. Server DNS adalah sebuah aplikasi server yang dapat menerjemahkan URL ke alamat IP atau sebaliknya. Periksa dengan ISP Agan pada server DNS apa yang harus Agan gunakan.

0 komentar:

Posting Komentar